Home Top Ad

Responsive Ads Here

Resume Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana

Resume Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana


Judul Film: Merry Riana – Mimpi Sejuta Dolar
Produser: Dhamoo Punjabi & Manoj Punjabi
Sutradara: Hestu Saputra
Penulis: Alberthiene  Endah
Pemain: Chelsea Islan (Merry Riana)
Dion Woyoko (Alva)
Kimberly Rider (Irene)
Ferry Salim (Ayah Merry Riana)
Cynthia Lamusu (Ibu Merry Riana)
Niniek L. Karim
Selen Fernandez
Mike Lucock
Tuti Kembang Mentari
Distributor: MD Pictures
Tanggal Rilis: 24 Desember 2014
Durasi Film: 106 menit
Negara: Singapura dan Indonesia (Jakarta & Semarang)

Berikut saya tuliskan resume buku Mimpi Sejuta Dolar
Bab 1
Tantangan Mengejutkan, menceritakan bagaimana keluarga Merry memutuskan untuk mengirim Merry Riana ke Singapura, demi keselamatan masa depan Merry karena saat itu Indonesia sedang mengalami kerusuhan. Singapura dipilih karena dengan pertimbangan biaya yang murah dengan bantuan beasiswa dan bantuan pinjaman dari Development Bank Of Singapure serta  jarak yang dekat dari Indonesia.
Bab 2
Dihadang Kesulitan, menceritakan bagaimana Merry Riana bertahan hidup di awal masuk Universitas karena ia sadar  uang yang dimilikinya tak berarti banyak disana, dengan membuat strategi-strategi bertahan hidup.
Bab 3
Perjuangan-Perjuangan Awal, menceritakan Pertemuan Merry dengan Alva di sebuah gereja, melalui diskusi dengan Alva akhirnya kemudian Merry mulai berfikir tentang pekerjaan Merry melakukan pekerjaan pertamanya sebagai pembagi brosur dengan resiko resikonya.
Bab 4
Merealisasikan resolusi, menceritakan Merry sudah menetapkan resolusinya yaitu harus sudah memiliki kebebasan financial sebelum ia ulang tahun yang ke -30 kemudian Merry bekerja keras lagi untuk mencapai resolusinya itu.
Bab 5
Keputusan Ekstrem, menceritakan bagaimana Merry merasa ingin lebih berhasil, Merry menemukan bahwa  bekerja habis-habisan sepanjang bulan dan tetap harus berhemat bukanlah ide yang enak di dengar,Merry memutuskan untuk berwirausaha,walaupun usaha pertamanya gagal
Bab 6
Pertemuan dengan Anthony Robbins, menceritakan pertemuan Merry dengan Anthony Robbins di sebuah seminar yang sengaja Merry ikuti dengan Alva. Seminar itu telah memberikan dorongan keberanian pada diri Merry.
Bab 7
Memburu Peluang, menceritakan bagaimana di tengah kesibukan Merry persiapan membuat skripsi Merry memanfaatkan waktu luang untuk mempraktikan hasrat bisnisnya dengan cara memulai bisnis pertamanya mencetak kaus dan skripsi serta menjadi distributor produk tianshi walaupun ke-2nya gagal. Disamping itu Merry akhirnya Merry dan Alva lulus dengan penghargaan Second Upper Honour.
Bab 8
Pintu Pun Terbuka, menceritakan bagaimana Merry dan Alva menjadi wirausaha setelah lulus dari NTU dengan cara menjadi sales Prudential setelah sebelumnya mereka berdua memutuskan untuk betunangan dan meminta restu dari orang tua.
Bab 9
1001 Penolakan, menceritakan bagaimana Perjuangan Merry dan Alva mengatasi masa sulit selama bekerja di bidang Asuransi dan produk financial dengan segala tantangan dan hambatannya dan Akhirnya Merry berhasil mencapai target mencapai level manejer di awal tahun 2004.
Bab 10
Jawaban Indah Itu ada, menceritakan Pencapaian-pencapaian dahsyat Merry di akhir tahun 2003setelah mencapai target 100 ribu dollar, dengan cara menjaga pola kerja keras serta kisah Merry yang akhirnya bisa melunasi hutangnya serta membahagiakan orang tuannya. Dan terakhir Merry menjadi President Star Club.
Bab 11
Meraih 1 Juta Dollar, menceritakan bagaimana kehidupan Merry berubah dan Merry kemudian membentuk organisasi konsultan keuangan sendiri. Serta kisah Merry yang akhirnya menikah dengan Alva dan Merry banyak mendapatkan penghargaan-penghargaan
Bab 12
Jurus-Jurus Sukses, Di Bab ini Merry berbagi tentang jurus-jurus sukses yang Merry dapatkan ketika Merry memulai saat - saat perjuangan nya sampai akhirnya merry berhasil.
Bab 13
Berbagi Untuk Indonesiaku, Di Bab ini menceritakan Merry ketika  pulang Indonesia dan seminar pertama kalinya di Indonesia. Dan Kisah Merry yang merasa jiwanya terpanggil dan membuat keputusan besar untuk memberi dampak positif setidaknya pada 1 juta orang di Asia , sebelum usianya menginjak 40 Tahun.

Perasaan saya setelah membaca buku ini :
Buku ini teramat membangun , saya merasa di suguhi cerita yang real yang pernah dialami merry , begitu kerja keras dan pantang menyerah Merry membuat saya percaya jika kita memiliki kerja keras, perjuangan, ketekunan da kesungguhan pasti akan membuahkan hasil, serta sisi religious Merry membuat saya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, karena semua itu tak lepas dari campur tanganNya. Merry menginspirasi saya untuk berjuang dan jangan membuang waktu , selagi masih muda dan belum di repotkan dengan urusan ini itu ,benar ini merupakan kesempatan saya untuk memanfaatkan diri seoptimal mungkin . Dari Merry saya mengadari pentingnya pergerakan, tidak takut untuk gagal karena benar banyak gagal itu banyak belajar , justru dari kegagalan itu kita dapat mengambil pelajaran dan memulai langkah selanjutnya. Kemudian yang saya petik pentingnya parter atau sahabat yang berfikiran positif juga , itu menjadikan langkah kita menadi ringan, ternyata pergaulan yang baik itu penting dalam kontribusi pribadi kita, Merry telah membuktikannya dengan Alva.

Resume Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana Resume Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana Reviewed by SHIKIFUIN on April 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar